Fresh Enrichment Program (FEP)


      Fresh Enrichment Program adalah suatu program orientasi yang diselenggarakan oleh Bina Nusantara untuk memperkenalkan kepada calon mahasiswanya keadaan perkuliahan dan bagaimana rasanya perkuliahan di dalam kampus. Dimana acara ini diselengarakan setiap ada calon mahasiswa baru yang juga diselengarakan setiap tahunnya.

             Di FEP sendiri kami ada yang namanya General Orientatin. Dimana disini calon mahasiswa diperkenalkan lingkungan kampus. Selain itu kita diperkenakan dengan teman baru disana dari sekolah-sekolah yang berbeda. Teman-teman itu juga akan menemani kita selama FEP. Disana kita akan mendapat teman baru dan kita juga di bimbing oleh beberapa Buddy Coordinator (BC). Mereka akan membimbing kita selama FEP.  Saya sendiri mendapatkan teman baru di General Orientation ini dalam batch DBN08. Disana juga banyak teman daerah saya.

                  Selain General Orientation ada Academic Orientation yang masih di dalam cakupan FEP. Disini kita lebih dikenalkan cara dan situasi dalam perkuliahan. Kami banyak diajarkan dan diberi tahu tentang perkuliahan dan peraturan dan cara yang ada dalam BINUS.

                      Di FEP kita juga diberikan waktu untuk memilih UKM yang kita minati. UKM ini berfungsi untuk mengajarkan dan melatih Organization Skill yaitu skill atau kemampuan dalam berorganisasi.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *